Scroll untuk melanjutkan membaca
Resep Es Cendol Rumahan Yang Segar Dan Nikmat

Resep Es Cendol Rumahan Yang Segar Dan Nikmat

Es Cendol adalah sebuah minuman yang terbuat dari tepung beras yang dibentuk dengan menggunakan bantuan penyaring dan dicampur pakai air gula serta santan. Es Cendol biasanya digunakan sebagai hidangan penutup dan didalamnya terdapat kandungan tetesan sirup gula aren, santan serta tepung beras hijau.

Di kesempatan kali ini kita akan membuat es cendol lagi bund tetapi dengan varian yang berbeda dari versi kemarin, yang ini lebih simpel dan rasanya tidak jauh beda dengan es cendol versi sebelumnya. Es cendol ini sangat cocok dijadikan menu minuman untuk keluarga tercinta. Suami dan Anak-anak pasti menyukainya.

Jika bunda memiliki jiwa bisnis, Es Cendol ini juga bisa kok dijadikan jualan untuk menambah pemasukan. Bahan-bahan yang digunakan juga sangat sederhana dan proses pembuatnya juga tidak bikin repot bund, dijamin pasti menguntungkan. Oke langsung saja resep dan cara membuatnya ada di bawah ini:

Tutorial Cara Membuat Es Cendol Yang Segar Dan Enak

Bahan:

  • 4 sendok makan tepung beras
  • Es batu ditambah dengan sedikit air
  • 2 sendok makantepung tapioka atau kanji
  • 1 bungkus nutrijel plain
  • 500ml air
  • Pewarna hijau atau endapan daun pandan
  • Sedikit garam dan gula pasir

Cara Membuat:

  1. Langkah pertama bunda siapkan panci lalu kemudian masukkan semua bahan nya dan aduk sampai kental meletup (Jangan sampai gosong ya bund!)
  2. Kemudian bunda masukkan kedalam plastik segitiga, lalu potong pada bagian ujung plasting tersebut
  3. Selanjutnya bunda siapkan wadah yang didalamnya berisi es batu + sedikit air. Bunda cetak sendok sesuai dengan selera
  4. Es cendol siap disajikan bersamaan dengan Gula Merah + Santan atau bisa menggunakan susu. Selamat Mencoba.
Posting Komentar
TULIS KOMENTAR