Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Yang Benar Membuat Es Cendol Yang Enak Dan Segar

Cara Yang Benar Membuat Es Cendol Yang Enak Dan Segar

sumber: reseprahasia.com

Es cendol merupakan salah satu Minuman yang berbahan dasar dari tepung beras dan beberapa bahan lainya yang dibentuk menggunakan penyaring, selanjutnya campur pakai santan + gula. Es Cendol sendiri merupakan salh satu minuman yang biasanya diminum saat siang hari karena sangat melegakan tubuh. Es Cendol sendiri didalamnya terdapat santan, tetesan tepung beras hijau, serta sirup gula aren yang tentunya dapat menghilangkan rasa dahaga di tenggorokan.

Pada kesempatan kali ini kita akan mencoba membuat Es Cendol yang Super Segar dan Unik bund. Cocok sekali dijadikan menu minuman untuk siang hari saat suami atau anak pulang sekolah. Dijamin rasanya sangat enak dan tentunya lebih higienis karena dibuat dirumah tidak beli di luar yang tidak menjamin ke higienisan.

Bahan-bahan yang digunakan juga sangat sederhana bund? Cara dan proses pembuatnya juga sangat cepat dijamin tidak akan mengecewakan hasilnya. Langsung saja ya bund, resep dan bahan yang dibutuhkan ada di bawah ini:

Resep Es Cendol Yang Menyegarkan Dan Beda Dari Yang Lain

Bahan Basah:

  • 100 gram tepung tapioka
  • 750 ml sari pandan suji + air
  • 1 sendok makan bubuk agar-agar
  • 50 gram tepung hunkwe
  • 50 gram tepung beras
  • 1 bungkus bubuk jelly plain

Cara Membuat:

  1. Langkah pertama bunda Campur semua bahan-bahan dan aduk hingga merata.
  2. Kemudian bunda Masak sambil diaduk hingga benar-benar sudah mengental dan berubah warnanya.
  3. Yang terkahir bunda Masukkan ke dalam piping bag selagi masih panas, kemudian semprotkan ke dalam air es. Lakukan semuanya sampai adonan habis, selamat mencoba.
Posting Komentar
TULIS KOMENTAR