Scroll untuk melanjutkan membaca
Resep Lidah Kucing Almond Yang Unik Dan Cantik

Resep Lidah Kucing Almond Yang Unik Dan Cantik

Lidah kucing merupakan salah satu jenis cookies yang paling favofit di jadikan hidangan untuk tamu atau saat momen menjelang lebaran. Lidah kucing sendiri memiliki tekstur yang lembut saat di makan dan rasanya benar-benar enak gurih serta bentuknya memang mirip seperi lidah kucing yang tipis dan mungil.

Nah kali ini kita akan membuat salah satu varian Lidah Kucing yang dimodifikasi dengan taburan Almond yang cantik dan bentuknya yang sangat menggoda sekali. Bentuknya yang super tipis dan renyah ini menjadikan Cookies khas lebaran ini sangat diminati.

Cara membuat lidah kucing almond sendiri terbilang sangat mudah dan cepat. Ditambah dengan bahan-bahan yang digunakan juga sangat sederhana dan mudah dicari di tokok-toko, dijamin hasil akhirnya tidak akan mengecewakan bund. Yuk kita bikin sekarang! cara serta bahannya ada dibawah ini:

Cara Membuat Lidah Kucing Almond Super Enak

Bahan A:

  • 100 gram margarin
  • 125 gram butter
  • 175 gram gula halus

Bahan B:

  • 125 gram putih telur

Bahan C:

  • 2 sendok makan coklat bubuk
  • 1/4 sendok teh baking powder
  • 200 gram tepung terigu protein rendah
  • 50 gram kacang almond (sangrai sebentar dan dihaluskan)

Cara Membuat:

  1. Langkah pertama bunda Kocok bahan A memakai kecepatan yang tinggi sekitar 5 menit atau sampai mengembang ringan
  2. Kemudian bunda Masukkan bahan B dan kocok hingga benar-benar merata.
  3. Selanjutnya bunda kurangi kecepatan mixer atau memakai kecepatan yang rendah lalu masukkan bahan C kocok hingga rata.
  4. Lalu bunda masukkan adonan didalam plastik segitiga, spuit diatas loyang yang telah diolesi pakai margarin dan taburi dengan almond slice
  5. Selanjutnya bunda Panggang pada suhu 160'c api atas bawah kurang lebih sekitar 20 menit, atau sampai benar-benar matang dan renyah (sesuaikan dengan oven masing2)
  6. Dan apabila sudah matang, bunda pindahkan ke cooling rak lalu masukkan kedalam wadah yang kedap udara. Selamat Mencoba
Note: bumbu hitam harus bunda masak pakai api kecil agar nanti tidak gosong dan pahit, disarankan pakai wajan anti lengket ya bund.
Video Proses Pembuatannya
Posting Komentar
TULIS KOMENTAR