Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Mudah Membuat Lidah Kucing Keju Pink Pastel yang Cantik Dan Enak

Cara Mudah Membuat Lidah Kucing Keju Pink Pastel yang Cantik Dan Enak

Lidah kucing meruapakn salah satu jenis cookies atau kue kering yang sering di jumpai saat lebaran. Lidaj kucing sendiri memiliki cita rasa manis enak dan renyah. Lidah Kucing sendiri sudah menjadi makanan wajib saat lebaran karena sangat disukai banyak orang termasuk anak-anak. 

Kali ini kita akan membuat kue kering lidah kucing bund tetapi dengan varian yang berbeda dari yang ada di pasaran karena kita akan membuat varian Keju Pink Pastel yang memiliki cita rasa sangat gurih dan nikmat. Cara membuatnya juga sangat sederhana cuma membutuhkan bahan-bahan yang sedikit dan hasilnya sudah pasti sangat enak maksimal.

Bunda dijamin tidak akan repot jika ingin membuat lidah kucing yang unik ini. Bahan-bahannya juga sangat simpel mudah di dapat di toko-toko atau pasar. Penasaran? langsung saja ya bund resep dan proses pembuyatnnya ada di bawah ini:


Resep Lidah Kucing Keju Pink Pastel Yang Gurih Dan Nikmat

Bahan:

  • 70 gram keju parut
  • 85 gram gula halus
  • 50 ml putih telur
  • 1/4 sendok teh garam
  • 75 gram margarin
  • Secukupnya pewarna merah rose
  • 1/8 sendok teh vanilli bubuk
  • 85 gram tepung terigu protein rendah
  • 50 gram mentega

Cara Membuat:

  1. Langkah pertama bunda oven api bawah aja dengan suhu 120 derajat. Lalu kemudian bunda Siapkan loyangnya yang sudah diolesi pakai margarin lalu kemudian bunda Kocok mentega, margarin serta gula sampai benar-benar mengembang dan pucat menggunakan kecepatan tinggi.
  2. Setelah itu bunda Tambahkan putih telur dan kocok lagi sampai hingga homogen kurang lebih sekitar 10 menitan setelah itu baru bunda Tuangkan garam, vanila bubuk, terigu yg uda diayak serta bunda Tambahkan juga keju parut. Adukhingga merata pakai spatula.
  3. Selanjutnya Bagi menjadi 2 bagian, satunya dikasih pewarna makanan lalu bunda aduk rata pakai spatula. Kemudian bunda Masukkan ke piping bag dan Semprot pada loyang lidah kucingnya secara berdampingan kedua warnanya.
  4. Bunda Panggang sekitar 30-35 menit sampai matang dan kriuk.
  5. Jika sudah keluar dari oven, bunda anginkan bentar pada cooling rack lalu masukin ke toples. Selamat mencoba
Sesuaikan dgn oven masing2 ya. .
Posting Komentar
TULIS KOMENTAR