Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Membuat Ayam Geprek Kayak Di Waroeng SS Dengan Mudah

Cara Membuat Ayam Geprek Kayak Di Waroeng SS Dengan Mudah

Selamat pagi bund, sebelumnya saya mau ngucapin selamat ramadhan ya bund. Kalau di bulan puasa gini kita harus menyiapkan menu buka puasa untuk nanti sore ya bund. Pas banget nih momen ramadhannya. Kali ini saya akan membagikan resep sambalan lagi, cocok buat menu santapan berbuka nanti bund. Kali ini kita akan membuat ayam geprek yang rasanga seperti kayak di Waroeng SS yang terkenal pedas itu ya bund.

Ayam geprek waroeng ss memang sudah menjamur di berbagai kota bund dan sudah tidak ada saingannya kalau soal masakan pedas. Semua orang pasti menyukainnya, karena rasanya yang lezat tentu saja sambalnya yang memang sangat nendang banget khas banget buatan waroeng SS.

Cara membuat ayam geprek waroeng ss sendiri sangat mudah bund, dan bahan-bahan yang di butuhkan juga sangta simpel sederhana. DIjamin hasilnya maksimal enaknya dan bikin nagih rasanya bund. Oke langsung saja ya bund, cara membuat dan resepnya ada di bawah ini:


Resep Ayam Geprek Waroeng SS Yang Enak Dan Gurih Banget

Bahan:

  • 4 buah cabe merah kriting
  • Secukupnya garam, lada, dan gula
  • 2 siung bawang putih
  • Minyak untuk menggoreng
  • 5 buah cabai merah besar
  • 100 gram cabai rawit
  • 500 gram paha ayam

Cara Membuat:

  1. Langkah pertama bunda Bersihkan ayamnya dan taburi dengan garam, jeruk nipis, serta lada dan bunda diamkan dikulkas selama 30 menitan
  2. Disamping bunda menunggu ayam meresap, bunda bisa membuat sambalnya dulu dengan cara memasukan semua bahan sambal: garam, cabe-cabean, bawang putih serta ,gula. Bunda ulek sampai sedikit halus
  3. Kemudian bunda Goreng ayamnya sampai benar-benar kering pada minyak panas
  4. Jika sudah matang, bunda angkat lalu tiriskan. Bunda Ambil 3 sendok minyak panas lalu bunda tuangkan pada sambalnya
  5. Langkah yang terakhir bunda Masukan ayam dan geprek diatas sambal, maka geprek waroeng ss siap disajikan dengan nasi panas.
Posting Komentar
TULIS KOMENTAR