Scroll untuk melanjutkan membaca
Resep Donat Kentang Super Enak Dan Lembut

Resep Donat Kentang Super Enak Dan Lembut

Selamat Pagi bunda? di kesempatan kali ini saya akan membagikan resep donat kentang lagi nih, Tetapi yang ini menggunakan bahan yang berbeda dari yang kemarin. Dan tentunya rasanya sangat enak dan cocok buat bekal anak-anak sekolah atau suami pergi bekerja.

Proses dan Cara pembuatnnya juga cepat tanpa menunggu lama dan tentunya bahan-bahan yang di pakai juga sedikit tetapi hasilnya bisa maksimal. Di jamin bunda tidak bakal kerepotan jika mencoba membuat donat kentang yang satru ini. Yuk cuzz resep dan bahan-bahan serta cara pembuatnnya ada di bawah ini:

Resep Donat Kentang Super Unik Dan Menggoda Bentuknya



Bahan:

  • 35 gram butter 
  • 40 gram gula pasir 
  • 100 gram kentang yang sudah dikukus, dan lumatkan. 
  • 2 butir kuning telur 
  • Sejumput garam
  • 70-100 ml susu cair 
  • 6 gram ragi 
  • 250 gram tepung protein tinggi 

Cara Membuat: 

  1. Langkah pertama bunda Campur air hangat, ditambah dengan ragi 5-10 menit atau bisa sampai terlihat berbuih. 
  2. Setelah itu bunda Campur rata garam, gula pasir + terigu. Lalu bunda Masukkan kuning telur, dan bunda aduk pakai tangan sampai terlihat butiran-butirannya. 
  3. Kemudian bunda Masukkan kentang, aduk lagi dan Masukkan campuran air secara sedikit demi sedikit, Setelah itu bunda hentikan penambahan airnya apabila adonan sudah bisa dipulung. Lalu Bunda Uleni kurang lebih sekitar 5 menitan. 
  4. Langkah selanjutnya bunda Tambahkan butter sedikit-sedikit, Lalu bunda campur dan uleni sampai benar-benar kalis (sekitar 10-15 menitan). 
  5. Bunda Taruh adonannya pada mangkuk yang sudah diolesi pakai sedikit minyak, bunda tutup pakai plastic wrap, dan bunda diamkan pada tempat yang hangat sekitar 45 menitan atau sampai benar2 mengembang 2x lipat. 
  6. Dan apabila sudah terlihat mengembang, bunda kempiskan, lalu bunda bentuk menjadi bulat, tutup pakai plastic wrap lagi, dan di diamkan pada tempat yang suhunya hangat sampai benar2 mengembang. 
  7. Langkah yang terakhir bunda Goreng dengan minyak goreng menggunkan api yang kecil. Lalu di Dinginkan dan kasih toping sesuai selera bunda.
  8. Selamat mencoba!
Posting Komentar
TULIS KOMENTAR