Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Mudah Membuat Curry Puff Atau Karipap Pusing Yang Gurih Dan Unik

Cara Mudah Membuat Curry Puff Atau Karipap Pusing Yang Gurih Dan Unik


Pagi bunda? dikesempatan kali ini saya akan membagikan resep yang sama seperti yang kemarin, tapi untuk kali ini lebih unik dan lebih simpel dari resep yang dulu. Curry Puff Atau Karipap Pusing ini memang sangat di gemari setiap orang. Di jamin cocok untuk keluarga tercinta, apalagi seperti sekarang yang sedang memasuki bulan puasa ramadhan. Pas banget deh kalau kue Karipap Pusing ini di santap saat berbuka sama keluarga nanti. Bahan-bahan yang di gunakan juga terbilang sangat sederhana dan anti ribet bund. Penasaran? langsung saja ya bunda cara membuat dan bahan-bahannya ada di bawah ini:

Resep Curry Puff Atau Karipap Pusing Yang Lezat Dan Sederhana


Bahan Kulit A:

  • 75 gram margarine
  • 125 gram tepung terigu

Bahan Kulit B: 

  • 25 gram gula
  • 40 gram minyak goreng 
  • 150 ml air dingin 
  • 375 gram tepung terigu 
  • ½ sendok teh garam

Cara Membuat : 

  1. Pertama-tama bunda bisa Campur semua bahan A hingga jadi adonan yang bisa dipulung. Bunda Bagi menjadi 4 bagian, lalu bunda bulatkan dan bunda Sisihkan. 
  2. Kemudian Bahan B: taruh didalam wadah lalu bunda masukkan garam, minyak goreng, gula, tepung, dan sambil dituangi air sedikit demi sedikit sampai menjadi adonan yang kalis. Lalu bunda Bagi menjadi empat bagian dan bunda bulatkan. 
  3. Setelah itu baru bunda Pipihkan 1 bagian adonan B, isi dengan 1 bagian adonan A tepat ditengahnya. Bunda Bulatkan sampai adonan A benar2 rapat terbalut adonan B. Bunda bisa Rapikan bulatannya dan Lakukan pada semua adonan. Lalu kemudian bunda Diamkan selama 15 menit. 
  4. Langkah selanjutnya bunda Ambil satu bagian adonan, dan bunda gilas secara tipis, kemudian  lakukan lipatan single, yaitu adonan dilipat tiga kearah tengah. 
  5. Setelah itu bunda Gilas lagi memanjang sampai benar2 tipis lalu bunda gulung, dan padatkan. Lakukan hal yang sama untuk tiga adonan lagi. 
  6. Lalu bunda Potong-potong adonannya secara horizontal setebal kurang lebih sekitar 1-1,5 cm sampai didapatkan potongan bulat dan terlihat tekstur pusarannya. 
  7. Bunda Gilas tipis setiap potongan demi potongan, Bunda kasih isian dan bentuk menjadi pastel. 
  8. Dan langkah yang terakhir bunda Goreng dalam minyak yang sudah panas, sampai kuning kecoklatan. Angkat, sajikan
  9. Selamat Mencoba!
NB: Untuk isiannya bunda bisa isi sesuai dengan selera bunda!

Posting Komentar
TULIS KOMENTAR