Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Membuat Kue Karipap Pusing Curry Puff Buat Idul Fitri Yang Enak Dan Gurih

Cara Membuat Kue Karipap Pusing Curry Puff Buat Idul Fitri Yang Enak Dan Gurih


Pagi bunda? Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan resep yang seperti kemarin yaitu Kuripap Pusing Atau bahasa gaulnya Curry Puff yang lebih gurih dan tentunya lebih renyah. Rersep ini cocok dibuat saat lebaran atau idul fitri nanti, buat suguhan tamu. Tentunya orang-orang pasti menyukainya karena Karipap Pusing ini rasanya memang tidak ada duannya. Bahan-bahan yang kita butuhkan lebih simpel dari kemarin dan tanpa ribet cara buatnya. Pas banget saat momen lebaran nanti, tamu kita di suguhkan dengan Karipap Pusing yang Spesial ini. Oke langsung saja ya bund! Resep Dan cara membuatnya ada di bawah ini:

Cara Membuat Bika Ambon Yang Empuk Dan Beda Dari Yang Lain


Bahan A:

  • 100 gram Mentega putih
  • 300 gram Tepung terigu
  • 50 gram Margarin

Bahan B: 

  • 350 cc Air
  • 1 sendok teh Garam
  • 50 gram Margarin 

Cara Membuat : 

  1. Pertama-tama bunda Campur terlebih dahulu  bahan A, kemudian bunda uleni sampai benar2 kalis, lalu bunda bulatkan. Setelah itu baru Letakkan pada wadah yang tertutup, dan bunda sisihkan. 
  2. Kemudian bunda Campur bahan B, lalu diuleni sampai kalis, dan dibulatkan. Bunda Diamkan kurang lebih sekitar 15 menit.
  3. Langkah selanjutnya bunda Tipiskan adonan B lalu letakkan adonan A tepat ditengahnya. Lipat adonan B sampai menutupi adonan A. Kemudian baru bunda Tipiskan adonannya kemudian digulung (lakukan menggulung dan menipiskan sampai 2 kali ya bund! seperti membuat kulit pastry). 
  4. Setelah itu gulung dan rapatkan.
  5. Kemudian bunda Potong-potong adonan yang telah digulung tadi (kira2 tebalnya 1cm) lalu di tipiskan. 
  6. Langkah selanjtnya bunda Isi dengan isian sesuai selera dan rapatkan pinggirnya dengan cara di pilin/dicubit. 
  7. Dan yang terakhir baru deh diGoreng karipap menggunan api sedang hingga matang.

Nb : saya Membuat 1/2 resep bida menjadi 24 buah dengan ukuran sedang. Karena susah jika hanya dibuat 1 bulatan maka saya bagi 4 dan 1 gulungan dibagi menjadi 6.
Posting Komentar
TULIS KOMENTAR