Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Membuat Bolu Tape Keju Yang Gurih Dan Nikmat

Cara Membuat Bolu Tape Keju Yang Gurih Dan Nikmat

Pagi bunda? selamat hari minggu ya... Enakanya kalau liburan gini keluarga pada dirumah ya. Untuk menghabiskan waktu di rumah, alanngkah baiknya kita memberikan hidangan yang spesial buat keluarga tercinta. Kali ini saya akan membagikan resep bolu tape keju lagi nih, tetapi kali ini agak berbeda dari resep kemarin, karena bentuknya yang unik dan taburan kejunya ada didalam.

Bahan-bahan yang di pakai juga lebih sedikit, tetapi rasanya juga sama-sama enak. Bunda bisa memilih saja dan  bandingin saja dengan resep kemarin. Kira-kira lebih enak yang mana. Cara buatnya juga agak mirip kok bund, dengan versi yang kemarin. Oke langsung saja ya bahan beserta cara membuatnya seperti di bawah ini:

Cara Mudah Membuat Bolu Tape Keju Yang Enak Dan Lembut



Bahan:

  • 100 gram keju parut (bunda bagi 2.. 50 gram di masukan pada adonan, dan 50 gram untuk taburan)
  • 180 gram gula pasir
  • Setengah sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh pasta vanilla
  • 300 gram tape singkong 
  • 150 gram margarin 
  • 5 butir telur
  • 180 gram terigu protein sedang (segitiga biru) 
  • 1 sendok teh SP
  • 65 ml santan kental

Cara Membuatnya:

  1. Pertama-tama bunda Siapkan loyang, kalau saya menggunakan loyang ukuran 26, Bunda juga bisa menggunakan yang ukuran 24 ya
  2. Setelah itu baru olesi margarin tabur tepung dan bunda Sisihkan 
  3. Kemudian bunda satukan terigu + baking powder lalu diayak dan Sisihkan 
  4. Bunda Lumatkan tape hingga benar-benar halus, lalu bunda campurkan pakai santan aduk sampai rata dan Sisihkan
  5. Langkah ke 5 bunda Lelehkan margarinnya dan disisihkan
  6. Setelah itu baru bunda panaskan oven kurang lebih 160°c api bawah lalu di sisihkan
  7. Kemudian bunda Mixer telur, gula , SP + pasta vanilla dengan menggunakan kecepatan yang tinggi dan sampai benar-benar sudah mengembang putih kental berjejak.
  8. Lalu jika sudah terlihat putih kental, bunda langsung saja turunkan kecepatan mixer pada kecepatan terendah, masukan tape sedikit demi sedikit.
  9. Dan langkah Selanjutnya, bunda masukan margarin leleh hingga samapi terus di mixer menggunakan kecepatan yang rendah
  10. Kemudian pada langkah ke sepuluh, bunda masukan tepung yang telah di ayak secara bertahap dan jangan langsung semua, Ingat ya bund! masih di mixer pada kecepatan rendah ya. Cukup Sebentar saja yang penting semuanya rata
  11. Lalu kmudian bunda matikan mixernya, dan masukan 50 gram keju parut, bunda aduk balik pakai spatula secara pelan-pelan dan hingga benar-benar merata
  12. Setelah itu bunda Tuangkan pada loyang, dan bunda Hentakan beberapa kali hingga udara yang tadinya terperangkap di dalam adonan dapat keluar, lalu kasih taburan keju parut. Bunda juga Bisa menambahkan kismis jika memang suka.
  13. Dan langkah yang terakhir bunda Masukan kedalam oven. Dan Naikan suhu oven menjadi 190°celcius dan panggang sampai benar-benar sudah matang.. Kalau Saya cuma 45 menit api bawah dan 10 menit api atas.. Sesuaikan dengan oven masing-masing saja ya bund.
  14. Selamat mencoba!
Posting Komentar
TULIS KOMENTAR