Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Membuat Kulit Pangsit Yang Enak Untuk Digoreng

Cara Membuat Kulit Pangsit Yang Enak Untuk Digoreng

Kulit pangsit merupakan salah satu hidangan yang sangat populer dan banyak digemari setiap kalangan baiak anak-anak maupun orang dewasa. Tak heran jika kulit pangsit menjadi primadona setiap orang karena rasanya yang tidak membosankan dan enak. Teksturnya yang tipis dan lembut membuat semua orang pasti ketagihan. Kulit pangsit sendiri memiliki banyak bentuk dan yang paling populer adalah bentuk yang pipih tipis.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan mencoba membuat kulit pangsit yang sederhana dan enak bund dan bisa disimpan lama didalam kulkas sehingga cocok disuguhkan untuk keluarga tercinta jika bunda menginginkan camilan yang murah dan mudah dibuat.

Bahan-bahan yang digunakan juga sangat simpel dan sedikit bund dan dijamin rasanya bikin nagih dan enak. Untuk proses pembuatanya sendiri juga tidak memakan banyak waktu, sangat cepat dan tentu saja rasanya sangatlah enak cocok buat sajian camilan untuk keluarga tercinta. Berikut cara membuat kulit pangsit yang enak:


Resep Kulit Pangsit Yang Sederhana dan Enak

Bahan

  • 250 gram tepung terigu protein tinggi
  • Setengah sendok teh garam
  • 130 ml air panas
  • 1 sendok makan minyak goreng
  • 1 sendok makan tepung tapioka atau kanji

Cara Membuat

  1. Cara pertama bunda campur terlebih dahulu kanji, garam, tepung terigu lalu diaduk hingga merata dan setelah itu kasih lubang pada bagian tengahnya dan masukkan minyak goreng dan air panas lalu diaduk sampai benar-benar merata dan terlihat menggumpal lalu kemudian bunda uleni supaya nanti tidak kalis.
  2. Selanjutnya bunda diamkan kurang lebih sekitar 15 menit, lalu kemudian bunda giling memakai gilingan mie sampai adonannya benar-benar halus dan mulus.
  3. Berikutnya bunda kasih taburan tepung kanji dan bunda giling sampai benar-benar tipis dan bunda potong menjadi persegi empat bentuknya.
  4. Adonan kulit pangsitnya sudah jadi dan bunda bisa dipakai jika membutuhkan cemilan atau bunda bisa menggorengnya jadi seperti kulit siomay. Bunda juga bisa menyimpanya di sebuah kota kedap udara dan disimpan di freezer. Selamat mencoba.
Posting Komentar
TULIS KOMENTAR