Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Membuat Sup Wortel Bakso Untuk Bayi Sakit Batuk Pilek

Cara Membuat Sup Wortel Bakso Untuk Bayi Sakit Batuk Pilek

cara membuat sup wortel bakso untuk bayi

Sup sendiri merupakan salah satu jenis masakan sayuran yang sudah melegndaris dan tak lekang oleh waktu karena memang memiliki cita rasa yang tidak membosankan dan yang terpneting manfaatnya yang terkandung didalamnya.sup merupakan salah satu masakan yang sangat menyehatkan karena didlamnya terdapat beberapa kandungan dan gizi sehat yang dibutuhkan tubuh, terlebih lagi si kecil untuk masa perkembanganya.

Berbicara seputar sikecil, pasti tentunya bayi atau balita kita sangat rentang dengan sakit terlebih lagi sakit batuk pilek yang kerap sekali menyerang anak kita bund dikarenakan sistem kekebalan tubuh anak memang sangat lemah beda dengan orang dewasa yang sudah terbentuk dengan sempurna. Nah cocok sekali bund jika bunda memiliki balita yang sedang batuk pilek kita beri makan sup yang satu ini.

Ya sup WOrtel Bakso memang cocok dijadikan menu untuk sikecil ayng sedang sakit batuk pilek yang tentunya tidak akan membosankan rasanya kerena ada tambahan bakso yang kenyal. DIsmaping itu khasiat sayuran seperti wortel juga banyak vitamain yang terknadung didalamnya.

Jika anak rewel tidak au makan, coba membuat sup Wortel Bakso yang gurih dan enak sekali ini bunda karena jika sakit batuk pilek biasanya indera perasnya akan tidak akan merasakan rasa, nah dengan sentuhan kaldu yang gurih ini akan menumbuhkan cita rasa bagi sikecil agar mau makan.

Tenang aja bund bahan-bahan yang dibutuhka juga sederhana dan sedikit serta proses pembuatanya juga sangat cepat tidak repot bund. Tidak hanya untuk bayi yang lagi sakit saja, sup ini juga bisa disajikan unutk suami saat pulang kerja nanti agar lebih segar badanya karena sup ini memang bisa menghangatkan tubuh dan bisa membuat tubuh menjadi segar.


Resep Sup Wortel Bakso Buat Bayi Yang Lagi Sakit Batuk Pilek

Bahan

  • Secukupnya Garam
  • 2 buah Wortel sedang
  • Setengah sendok teh Merica bubuk
  • 6 biji Bakso sapi/bakso ayam
  • 2 siung Bawang putih
  • 750 mL Kaldu ayam atau sapi
  • Setengah sendok teh Pala bubuk
  • 1 ikat Sawi kembang
  • 1 tangkai Bawang Prei

Cara Membuat

  1. Langkah pertama bunda Potong-potong terlebih dahulu semua bahannya lalu kemudian cincang halus bawang putih.
  2. Selanjutnya bunda siapkan 1 sendok makan minyak untuk menumis kemudian bunda tumis bawang putih sampai benar-benar harum.
  3. Berikutnya bunda masukkan wortel dan masak sampai setengah matang
  4. Langkah berikutnya bunda tambahkan merica dan pala serta tambahkan bakso, kaldu, serta sawi.
  5. Lalu bunda Masukkan secukupnya garam dan coba koreksi rasanya lalu yang terakhir tambahkan bawang prei. Sup wortel bakso siap untuk disajikan si kecil yang lagi sakit batuk pilek. Semoga cepat sembuh ya bunda.
Posting Komentar
TULIS KOMENTAR