Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Membuat Tempe Mendoan Rendah Lemak Dan Enak Rasanya

Cara Membuat Tempe Mendoan Rendah Lemak Dan Enak Rasanya

cara membuat tempe mendoan rendah lemak

Tempe Mendoan merupakan salah satu jenis camilan khas Banyumas - Jawa Tengah yang dimana memiliki tekstur yang lembut dan proses penyajiannya dimasak dengan minyak yang panas dan banyak sehingga cepat matang. Selain Tempe Mendoan, Tahu juga bisa dijadikan Mendoan yang rasanya juga sangat nikmat sekali dan cocok sekali dijadikan teman begadang tengah malam saat lapar atau juga bisa dijadikan teman ketika akan melakukan Hacking di tengah malam jika memang lapar.

Tempe mendoan memang banyak sekali peminatnya mulai dari anak-anak atau orang dewasa. Nah jika bunda ingin membawakan bekal untuk suami kerja, Tempe mendoan ini juga cocok untuk dijadikan bekal saat suami ngantor agar lebih hemat tidak makan diluar.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat tempe mendoan ini memang sangatlah sederhana dan prosesnya juga sangat cepat dan rasanya yang memang enak sekali dan tidak membosankan. Hasilnya juga pasti enak maksimal bund. Karena bahan dasarnya juga menggunakan tepung, tentu saja ini bisa membuat ganjal perut yang lapar.

Tapi tenang saja bund, jika janda ingin diet juga bisa menggunakan Minyak yang sedikit agar tidak terlalu makan minyak ketika di santap. Sehingga aman untuk diet bunda. Penasaran bagaimana cara membuat Tempe Mendoan Rendah Lemak ini, berikut adalah caranya:


Resep Tempe Mendoan Rendah Lemak yang Kriuk Dan Sederhana

Bahan

  • 1/2 sendok teh baking powder
  • Secukupnya garam dan kaldu bubuk
  • 2 sendok makan tepung beras
  • 1 papan tempe (iris tipis)
  • 2 siung Bawang putih yang di parut
  • Air (Anda dapat menggunakan air es)
  • 1/2 sendok teh ketumbar bubuk
  • Daun kucai/daun bawang yang di iris halus
  • 7 sendok makan tepung terigu

Cara Membuat

  1. Langkah pertama bunda Campur semua tepung terigu dan tepung beras beserta bumbu-bumbu lainnya dalam wadah.
  2. Lalu bunda tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai tercampur rata dan membentuk adonan yang pas ( ingat ya bund! tidak terlalu encer atau terlalu kental Supat\ya pas enaknya).
  3. Selanjutnya bunda Panaskan minyak di wajan dengan api yang cenderung besar.
  4. Lalu bunda bisa memasukkan irisan tempe yang sudah diiris tipis tadi ke dalam adonan tepung yang sudah disiapkan sebelumnya lalu bunda bisa langsung menggorengnya sam,pai matang atau terlihat keemasan.
  5. Angkat dan sajikan selagi hangat.
Posting Komentar
TULIS KOMENTAR