Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Yang Benar Membuat Nasi Kuning Yang Enak Harum Dan Lezat

Cara Yang Benar Membuat Nasi Kuning Yang Enak Harum Dan Lezat

Nasi kuning merupakan salah satu jenis makanan khas Indonesia yang terbuat dari beras yang dimasak bersama dengan kunyit + Rempah-rempah + santan. Nasi Kuning sendiri memiliki cita rasa yang unik dan yang membuat rasa dari nasi kuning menjadi sangat enak dan lebih gurih daripada nasi putih pada umumnya.

Banyak cara membuat nasi kuning yang enak, tetapi kali ini saya akan membagikan salah satu resep yang tidak ada duanya dan enak sekali bund. Bunda bisa membuat menu nasi kuning unik untuk makan sore nanti, dijamin anak-anak dan suami pasti menyukainya karena memiliki cita rasa yang khas dan tidak pasaran. Jika bunda memiliki jiwa berbisnis yang tinggi, bunda juga bisa membuat nasi kuning spesial ini untuk memulai bisnis dan dijual lagi.

Bahan-bahan yang digunakan juga sangat sederhana dan proses pembuatnya juga sangat simpel sederhana bund. Dijamin rasanya nikmat sekali beda dari yang lain. Bahan-bahan yang digunakan juga mudah ditemukan di pasar-pasar, dante anunya jika Nasi kuning ini dijual bisa-bisa bunda kebanjiran orderan karena nasi kuning yang satu ini sangat spesial sekali.Oke langsung saja ya bund, cara membuat beserta bahan-bahan yang digunakan ada dibawah ini:

Resep Nasi Kuning Yang Nikmat Harum Dan Gurih

Bahan:

  • 6 lembar daun jeruk
  • 6 siung bawang putih dicincang (aku blender)
  • 2 1/2 sendok teh garam
  • 2 lembar daun Pandan d ikat
  • 1.200 ml santan yang didapat dari 1 butir kelapa
  • 1 kg beras cuci bersih kemudian tiriskan
  • 2 Batang serai, memarkan
  • 2 sendok teh kunyit bubuk
  • 3 sendok makan minyak goreng

Cara Membuat:

  1. Langkah pertama bunda tumis terlebih dahulu bawang putih yang telah dihaluskan dengan menggunakan 3 sendok makan minyak goreng dan kasih 100 ml santan dan bunda tumis sampai terlihat kekuningan.
  2. Setelah itu baru bunda masukan daun jeruk, daun pandan, dan serai, bunda tumis lagi sampai tercium aroma harum.
  3. Kemudian bunda Kecilkan apinya dan masukan sisa santan tadi + garam masukan dan jangan lupa juga masukkan kunyit bubuknya, bunda masak secara perlahan sampai santan benar-benar mendidih dan kunyit bubuknya larut dan tercium aroma harumnya
  4. Bunda Masukan beras pada rebusan bumbu lalu bunda aduk sampai beras menjadi aronan.
  5. Langkah berikutnya bunda pindahkan kukusan nasi kuning kedalam kukusan yang telah dipanaskan sebelumnya lalu bunda kukus nasi kuningnya kurang lebih sekitar 45 menit atau sampai benar-benar matang pulen. Makan nasi kuning siap disajikan beserta lauknya, selamat mencoba.
Posting Komentar
TULIS KOMENTAR