Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Mudah Membuat Perkedel Tahu Yang Krispy Dan Enak

Cara Mudah Membuat Perkedel Tahu Yang Krispy Dan Enak

Tahu memang sangat mudah diolah menjadi makanan, salah satunya adalah perkedel tahu. Biasanya perkedel itu terbuat dari kentang ya bund, tetapi kali ini kita modif dengan menggunakan bahan tahu yang tentunya tidak kalah enak dari perkedel biasa.

Perkedel sendiri merupakan salah satu menu andalan saat siang hari dan biasanya dipasangkan dengan menu sayur sop. Tentu saja perkedel ini memiliki cita rasa yang khas dan menjadi menu yang sangat melegenda secara turun temurun dan tidak ada yang sesimpel proses pembuatnnya seperti perkedel yang satu ini.

Tenang saja bund perkedel tahu ini sangat mudah kok dibuatnya dan tidak bikin repot. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat mudah dicari di pasar dengan harga yang murah. Cocok banget untuk hidangan menu makanan keluarga tercinta.

Proses pembuatnnya sendiri juga sangat cepat, dijamain rasanya sangat nikmat dan tidak bikin kecewa. Pasti anak-anak dan suami menyukainya perkedel tahu yang sangat unik dan berbeda ini dan tentunya perkedel tahu ini dapat bikin nagih karena rasanya yang tidak kalah dengan perkedel pada umumnya. Berikut proses pembuatnnya dan bahan-bahan resepnya:


Resep Perkedel Tahu Yang Nikmat dan Lezat

Bahan:

  • 1 butir telur utuh
  • 1 sendok teh penyedap
  • 1 lembar daun bawang, iris-iris-iris
  • 1 buah tahu putih cina ukuran besar, di lumat pakai garpu
  • 2 sendok teh garam
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 3 siung bawang putih, iris-iris
  • 7 butir bawang merah, iris-iris-iris
  • 1/4 sendok teh lada putih

    Cara Membuat:

    1. Langkah pertama bunda Tumis terlebih dahulu bawang putih + merah sampai harum. Lalu Angkat dan sisihkan.
    2. Setelah itu bunda Campur semua bahan menjadi satu. Aduk sampai merata.
    3. Lalu bunda Bulatkan adonan pakai 2 buah sendok, seperti memasak bakso goreng dan bunda goreng dengan minyak yang telah.
    4. Ingat ya bund! jangan diaduk-aduk terlalu sering supaya adonan tidak rusak nantinya. Buna Goreng pakai api kecil saja sampai mengapung dan terlihat teksturnya keemasan, baru bisa dibalik.
    5. Angkat dan tiriskan lalu sajikan untuk keluarga tercinta
    Posting Komentar
    TULIS KOMENTAR