Scroll untuk melanjutkan membaca
Resep Pudding Cheesecake Yang Lembut Dan Gurih

Resep Pudding Cheesecake Yang Lembut Dan Gurih

Pudding merupakan salah satu dessert khas amerika yang saat ini sudah mulai banyak di gemari oleh masyarakat indonesia karena rasanya yang enak, tekstur lembut dan mudah di buat. Nah hari ini kita akan membuat pudding lagi bund, tetapi dengan versi yang berbeda dari yang dulu.

Pudding Keju atau Cheesecake ini tentunya sangat banyak di cari oleh pecinta pudding. Untuk membuat Pudding Cheesecake ini terbilang sangat mudah dan bahan-bahan yang di gunakan juga sangat sederhana dijamin tidak akan merepotkan bunda.

Cara membuatnya sendiri terbilag cepat ditambah dengan bahan-bahan yang di pakai juga sangat sedikit, tentunya hasilnya bisa maksimal dan rasanya bikin nagih. Cocok buat hidangan saat lebaran nanti bund. Oke langsung saja ya bund, cara membuat dan bahan-bahannya ada di bawah ini:


Cara Membuat Pudding Cheesecake Yang Nikmat Dan Mudah Dibuat

Bahan:

  • 1 sendok makan maizena
  • 1 sachet agar agar plain
  • 700 ml susu cair
  • 130 gram biskuit merk apa saja
  • 80 gram keju cheddar
  • 100 gram gula pasir
  • 4 lembar roti tawar
  • 2 sendok makan butter (lelehkan)

Cara Membuat:

  1. Langkah pertama bunda haluskan terlebih dahulu biskuitnya sampai halus lalu kemudian sisihkan 2 sendok makan untuk topping
  2. Setelah itu baru bunda campurkan butter yang sudah meleleh dan aduk lagi lalu masukkan dan padatkan pada loyang 10x20cm (loyangnya tadi bunda lapisi pakai plastik sampai keatas loyang, jadi saat mengeluarkan dari loyang, tinggal angkat plastiknya saja bund)
  3. Kemudian bunda Blender bahan berikut : susu cair, maizena, roti tawar, tepung agar-agar, gula dan keju cheddar.
  4. Lalu bunda Masak pakai api kecil sampai mengental lalu kemudian bunda aduk-aduk. Jangan ditinggal ya bunda karena rawan gosong pada bagian bawahnya.
  5. Jika sudah matang, masukkan ke loyang yang sudah ada biskuit nya, lalu bunda masukkan pada Kulkas sekitar 4 jam lalu keluarkan dari loyang kemudian bunda taburi dibagian atasnya pakai sisa bubuk biskui dan Sajikan saat dingin lebih mantap.
  6. Selamat mencoba!
Posting Komentar
TULIS KOMENTAR