Scroll untuk melanjutkan membaca
Resep Lidah Kucing Yang Unik Dan Lucu

Resep Lidah Kucing Yang Unik Dan Lucu

Lebaran identik dengan aneka jajanan dan kue kering dan biskuit untuk suguhan tamu. Nah pas banget bund momennya, kali ini kita akan membuat Biskuit khas lebaran idul fitri yaitu lidah kucing. Tentu saja bentuknya unik dan rasanya sangat enak manis gurih bikin nagih.

Jika bunda masih belum tau apa itu lidah kucing, biskuit ini memang sangat sering di jumpai pada ruang tamu saat lebaran idul fitri. Kue lidah kucing merupakan salah satu biskuit kecil khas Indonesia yang bentuknya mirip lidah kucing dan lucu serta rasanya sangat renyah dan manis.

Cara membuat cookis yang satu ini sangat simpel serta cepat dan hasilnya bisa banyak. Lidah kucing ini menggunakan beberapa bahan yang sederhana dan sedikit tetapi hasilnya bisa super maksimal di jamin tidak mengecewakan bund. Oke langsung aja ya bund, resep dan bahan-bahannya sebagai berikut:

Cara Membuat Lidah Kucing Super Enak Dan Manis

Bahan:

  • 200 gram tepung terigu ( me: protein rendah)
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 100cc putih telur suhu ruang
  • 160 gram gula halus
  • 25 gram susu bubuk
  • 250 gram butter
  • 25 gram maizena

Cara Membuat:

  1. Langkah pertama bunda kocok terlebih dahulu mentega + vanili + gula halus sampai mengembang menggunakan kecepatan yang tinggi
  2. Setelah itu bunda masukkan susu bubuk + terigu + maizena secara bertahap lalu diratakan
  3. Kemudian bunda kocok putih telur sampai kaku, masukan secara bertahap. Bahan mentega bunda aduk balik sampai hingga merata.
  4. Setelah itu bunda masukkan keplastik segitiga dan bunda gunting pada ujungnya lalu bunda semprotkan keloyang lidah kucing yang telah diolesi, bunda bisa hias sesuai dengan selera
  5. Yang terakhir bunda panggang pada suhu 190° c sesuaikan suhu oven masing-masing
  6. Selamat mencoba!
Posting Komentar
TULIS KOMENTAR