Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Membuat Es Jagung Hawaii Yang Segar Dan Gampang Dibuat

Cara Membuat Es Jagung Hawaii Yang Segar Dan Gampang Dibuat

Jagung memang terkenal akan kaya vitamin dan biasanya ada di menu makanan. Tetapi jangan salah loh bund, jagung segarang bisa di jadiin minuman yang menyehatkan dan tentunya menyegarkan. Pas benget pokoknya sekarangkan bulan ramadhan, jadi es jagung hawaii ini cocok jika dijadikan teman berbuka nanti. Anak-anak dan suami pasti menyukainnya.

Minuman ini memang sekarang lagi viral bund, karena mudah banget dibuat. Jika bunda memiliki jiwa bisnis, Es Jagung hawaii ini bisa kok di jadikan bisnis. Dijamin pasti untung besar anti rugi karena banyak yang nyari es yang sehat seperti es jagung ini.

Cara membuat es jagung hawaii ini sangat gampang dan tidak susah bund. Karena memakai bahan-bahan dasar yang mudah di cari di pasaran dan juga proses pembuatnnya sangat cepat jadi kalau di buat di pagi hari atau siang hari, tidak bakal telat deh bund dalam menyajikannya untuk berbuka puasa. Berikut behan-bahan dan resepnya ada di bawah ini:


Resep Es Jagung Hawaii Untuk Menu Ramadhan

Bahan:

  • 83 gram keju cheddar parut
  • Secukupnya nata de coco
  • Secukupnya sirup gula, sesuai selera
  • 2 sachet kental manis
  • 400 ml air untuk merebus
  • Secukupnya es batu
  • 2 bonggol jagung manis

Cara Membuat:

  1. Langkah pertam bunda bersihkan jagung kemudian serut atau pipil jagungnya, setelah itu rebus sampai matang.
  2. Kemudian bunda saring airnya dan jangan dibuang. Sisakan sedikit jagung pipilnya untuk toppingnya nanti, kemudian baru diblender jagungnya dengan sedikit air sampai benar-benar halus menjadi bubur.
  3. Setelah itu bunda Siapkan gelas blender dan masukkan bubur jagungnya lalu tambahkan sisa air rebusan tadi + tambahkan keju parut dan sisakan sedikit saja sebagai topping + sirup gula + kental manis. Bunda Blender sampai benar-benar halus dan merata.
  4. Untuk Cara penyajiannya, bunda Tata pada gelas dan kasih: nata de coco + es batu, dan tuangkan jus jagung kemudian yang terakhir kasih topping keju parut serta kental manis + jagung pipilnya. Selamat mencoba!
Posting Komentar
TULIS KOMENTAR