Scroll untuk melanjutkan membaca
Resep Manisan Kolang-Kaling Melon Super Segar Dan Sederhana

Resep Manisan Kolang-Kaling Melon Super Segar Dan Sederhana

Selamat pagi bunda, Sebentar lagi bulan ramadhan akan menyambut kita, pas banget nih momennya. Di kesempatan kali ini kita akan membuat bikin yang seger-seger untuk dijadikan menu santapan berbuka saat ramadhan nanti yuk. Es Kolang-kaling ini sangat cocok banget di jadikan menu berbuka saat bulan puasa nanti. Rasanya yang enak dan bisa menyegarkan badan ketika berpuasa yang pastinya sangat digemari oleh keluarga. Dijamin suami, mertua dan anak akan nambah lagi bund.

Kolang-Kaling sendiri merupakan sebuah camilan yang sangat kenyal berbentuk lonjong dan berwarna putih transparan dan mempunyai rasa yang menyegarkan.

Es Kolang-kaling ini menggunakan bahanyang sederhana dan pewarna yang dipakai aman di konsumsi tidak seperti yang es kolang-kaling yang di jual di pasaran yang biasanya memakai bahan pewarna yang berbahaya. Proses pembuatnnya juga sangat simpel dan sangat sederhana banget, dijamin bunda langsung bisa dan ketaguhan mencoba resep kolang-kaling yang super segar ini. Oke langsung saja ya bund, cara membuat dan resepnya ada di bawah ini:

Cara Membuat Kolang-Kaling Melon Super Unik Dan Cantik

Bahan:

  • Garam
  • 150 ml sirup Melon
  • 1kg kolang kaling, muda
  • 800ml air
  • 3-5 sendok makan gula pasir
  • 3 lembar daun pandan

Cara Membuat:

  1. Pertama-tama bunda cuci terlebih dahulu sampai beberpa kali kolang-kalingnya sampai benar-benar hilang lendirnya.
  2. Kemudian bunda Didihkan air dan rebus kolang-kaling(lakukan sampai 2-3 kali)
  3. Setelah itu bunda Didihkan dun pandan dan air bersih, lalu bunda masukan kolang kaling, dan jika sudah agak empuk langsung masukan gula pasir, sirup, serta, garam. Apabila bunda suka yg berkuah sisakan airnya ya.
  4. Jika sudah matang, maka kolang-kaling siap di suguhkan
  5. Selamat Mencoba!
Posting Komentar
TULIS KOMENTAR