Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Membuat Pudding Santan Gula Merah Yang Sederhana Dan Enak Rasanya

Cara Membuat Pudding Santan Gula Merah Yang Sederhana Dan Enak Rasanya

Selamat siang bund, Dihari menjelang bulan ramadhan ini saya akan membagikan sesuatu resep yang pas banget di gunakan saat puasa nanti yaitu dengan pudding. Disaat menahan dahaga saat puasa, tentunya membutuhkan yang segar-segar ya bund untuk berbuka nantinya. Pudding Santan Gula Merah itu cocok banget di jadikan menu berbuka atau bisa di jadiin menu takjil nantinya.

Pudding sendiri merupakan makana penutup khas amerika dan sudah di adopsi di indonesia yang saat ini mulai digemari masyarakat indonesia karena rasanya yang enak dan tekstur kenyal. 

Bahan-bahan untuk membuat Pudding Santan Gula Merah juga sangat sederhana serta proses pembuatannya juga tidak bikin ribet seperti pudding pada umumnya. Tentu saja nanti hasilnya juga sangat maksimal dan super enak. Ingat ya bund! buat yang banyak untuk keluarga soalnya pudding yang satu ini bisa bikin anak-anak, atau suami nambah dan nambah lagi. Bahan dan cara pembuatnnya ada di bawah ini:

Resep Pudding Santan Gula Merah Yang Kenyal Dan Super Nikmat

Bahan:

  • 300 ml santan kental boleh yang instan
  • Sejumput sendok teh garam
  • 1200 ml air putih
  • 2 bungkus agar-agar plain
  • 2 lembar daun pandan simpulkan
  • 250 gram gula merah atau jawa atau bisa aren dicincang kasar

Cara Membuat:

  1. Pertama-tama bunda Campur garam dan agar-agar lalu diaduk hingga merata./li>
  2. Setelah itu bunda tambahkan santan, air, pandan dan gula merah. Masak sampai benar-benar mendidih dan meluap-luap lalu bunda matikan api. Keluarkan daun pandannya.
  3. Kemudian bunda siapkan cetakan dan dibasahi pakai air.
  4. Bunda Tuangkan pudding pada cetakan sambil disaring dan bunda biarkan dingin. Simpan di kulkas lebiih menyegarkan bund.
  5. Langkah yang terakhir bunda Keluarkan pudding dari cetakan lalu dipotong-potong dan Pudding Santan Gula Merah siap untuk sajikan.
Posting Komentar
TULIS KOMENTAR