Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Mudah Membuat Bolu Air Untuk Berkat Pengajian

Cara Mudah Membuat Bolu Air Untuk Berkat Pengajian

Selamat siang bunda? Di hari minggu ini saya akan membagikan resep yang sama seperti kemarinyaitu tentnag seputar Bolu Air tapi kali ini versi yang berbeda dan Bolu Air ini cocok banget buat tambahan Jajan Berkat untuk acara atau bunda secang ada hajatan atau pengajian.

Resep Bolu air ini menggunakan bahan-bahan yang lebih sedikit dan simpel dan sederhana, di jamin bunda tidak akan kesusahan mencara bahan-bahannya. Dan proses pembuatannya juga sangat simpel dan terkesan sangat cepat banget tanpa repot pokoknya. Jadi jika nanti punya acara, bunda bisa gunakan resep Bolu Air yang ini, Di jamin hasilnya maksimal dan sangat memuaskan. Berikut Bahan dan cara pembuatnnya:

Resep Bolu Air Yang Sederhana Cocok Buat Acara Hajatan



Bahan:

  • 1 sendok makan maizena 
  • 1 telur
  • 160 gram gula pasir
  • 2 sendok makan susu bubuk di tambah dengan vanili 
  • 200 gram terigu
  • Pasta coklat atau coklat bubuk
  • 200 ml air

Cara Membuat: 

  1. Langkah pertama bunda mixer terlebih dahulu telur hingga putih 
  2. Selanjutnya bunda masukkan gula pasir ditambah dengan SP, Mixer sampai benar-benar mengembang dengan kecepatan yang tinggi
  3. Setelah itu bunda turunkan kecepatan dan bunda masukkan Vanilli, susu bubuk, maizena, terigu dan bunda selang seling masukkan air 
  4. Langkah selanjutnya bunda ambil sedikit adonannya dan di kasih coklat bubuk
  5. Kemudian bunda tuangkan secara selang seling adonan coklat + putih ke loyang 
  6. Langkah yang terakhir bunda oven pada suhu 170 ° kurang lebih sekitar 40 menitan, Bunda oven tangkring kurang lebih 35 menitan pada Api sedang.
  7. Selamat mencoba!
Posting Komentar
TULIS KOMENTAR