Scroll untuk melanjutkan membaca
Resep Roti Jala Yang Sederhana Dan Gampang Buatnya

Resep Roti Jala Yang Sederhana Dan Gampang Buatnya

Good Morning Bunda? udah lama saya gak mosting resep lagi karena kesibukan akhir-akhir ini, ini sudah saya sempat-sempatkan untuk berbagi resep lagi bund. Tenang saja kali ini saya akan membagikan resep yang sangat spesial dan unik beda dari yang lain.

Resep Roti Jala ini memang sangat cocok di hidangkan saat liburan seperti ini bund. Di jamin kumpul sama keluarga jadi mengasikkan. Bahan-bahan yang di pakai serta cara buatnya juga simpel dan sederhana tanpa repot bund. Di jamin memusakan deh. OK langsung saja ya bund, resep dan cara membuatnya ada di bawah ini:

Cara Membuat Roti Jala Yang Cantik Super Unik


Bahan:

  • 2 sendok makan minyak goreng
  • 350 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh garam Kunyit bubuk secukupnya
  • 600 ml santan encer atau air 
  • 2 butir telur ayam 

Cara Membuat: 

    1. Pertama-tama bunda Campur + aduk sampai merata semua bahan, sampai tidak ada yg menggumpal (bunda bisa memblendernya supaya praktis) lalu bunda saring adonan.
    2. Langkah selanjutnya bunda Panaskan teflon anti lengket yang telah dioles menggunakan  margarin, bunda tuangkan sesendok sayur pada cetakan roti jala, bunda bisa membuatnya dengan pola melingkar seperti jaring, lalu kemudian bunda masak sampai benar2 matang, lalu diangkat. 
    3. Setelah itu baru Lipat pada bagian kanan serta kiri rotijala, kemudian bunda gulung. Bunda bisa melakukannya sampai benar2 habis semuanya. 
    4. Bunda Sajikan roti jala menggunakan kari kambing serta acar timun nenas agar lebih menggida dan nikmat.
    Note: 
    • Bunda juga Bisa menggunakan botol plastik, bunda lubangi tutup botolnya menjadi 3bagian, dan botolnya diisi menggunakan adonan, dan siap dicetak. 
    • Pakai api sedang cenderung kecil supaya nanti adonannya bisa matang secara merata.
    • Apabila bunda tidak mempunyaicetakan roti jala, bunda bisa memasukan adonannya pada plastik segitiga, lalu digunting ujungnya sedikit, dan siap untuk dicetak. 

    Posting Komentar
    TULIS KOMENTAR