Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Mudah Membuat Caramel Bread Pudding Yang Unik Dan Enak

Cara Mudah Membuat Caramel Bread Pudding Yang Unik Dan Enak


Pagi bunda? kayaknya belum lengkap kalau saya belum membagikan resep rahasia lagi tentang jenis-jenis pudding, karena resep kali ini sangatlah unik dan berbeda dari yang lain. Caramel Bread Pudding cocok banget di jadikan teman untuk kumpul-kumpul dengan keluarga atau teman. Bahan-bahan yang di gunakan serta cara membuatnya juga sederhana. Di jamin bunda pasti tidak di bikin ribet jika mencoba membuat Caramel Bread Pudding. Yuk langsung saja ya bund, cara membuat beserta resepnya ada di bawah ini:

Resep Caramel Bread Pudding Yang Beda Dari Yang Lain


Bahan Caramel:

  • 2 sendok makan air
  • 10 sendok makan gula pasir

Bahan Pudding: 

  • 500 ml air 
  • 4 lembar roti tawar 
  • 125 ml susu kental manis 
  • 1 sendok teh vanilla powder
  • 4 butir telur 

Cara Membuat : 

  1. Caramel : bunda panaskan terlebih dahulu gula pasir + air di sebuah wajan anti lengket kemudian bunda diamkan saja jangan diaduk-aduk ya bund!, ditunggu saja sampai gula mencair dan terlihat kecoklatan.
  2. Setelah itu baru bunda Tuangkan caramel ke dalam wadah yang tahan panas (ramekin), bunda ratakan caramelnya sampai benar-benar menutupi seluruh bagian dasar
  3. Pudding : Bunda potong-potong roti tawar, setelah itu baru masukkan ke blender
  4. Langkah selanjutnya bunda blender bersamaan dengan air, susu kental manis,telur serta vanilla powder sampai benar-benar lembut. 
  5. Setelah itu baru bunda Tuangkan adonan pudding di dalam wadah yang tahan panas tadi yang sudah di beri caramel tadi, bunda tutup ramekin pakai alumunium foil. 
  6. Dan setelah itu bunda Panggang pada oven pakai metode au bain marie sekitar 30 menit atau bisa sampai hingga set. 
  7. Langkah terakhir bunda Tunggu sampai benar-benar dingin, bisa juga di masukkan di dalam lemari es, dan siap untuk disajikan.
  8. Selamat mencoba!
Posting Komentar
TULIS KOMENTAR