Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Membuat Puding Caramel Lapis Putih Telur Yang Cantik Dan Kenyal

Cara Membuat Puding Caramel Lapis Putih Telur Yang Cantik Dan Kenyal

Sore bunda? maaf hari ini telat menghadirkan resep terbaru karena ada kesibukan mendadak. Tapi tenang aja bund kali ini saya akan membagikan resep Pudding lagi nih dan tentunya variannya yang berbeda dari versi sebelumnya. Puding Caramel Lapis Putih Telur ini memang sangat cocok di hidangkan saat malam hari jika ingin nyemil. Pudding yang satu ini juga tentu sangat di sukai keluarga tercinta, di jamin mereka tidak akan kecewa. Cara membuat dan bahan-bahan yang di gunakan juga sangat sederhana, di jamin bunda pasti bisa karena langkah-langkahnya sangat sederhana dan terbilang sangat cepat proses pembuatnnya. Penasaran, Yuk intip resepnya di bawah ini:

Cara Mudah Membuat Puding Caramel Lapis Putih Telur Yang Enak Dan Berbeda Dari Yang Lain



Bahan Caramel:

  • 80 gram gula pasir untuk karamel
  • 30 gram gula pasir 
  • 700 ml air
  • 1 bungkus agar-agar yang bening 

Bahan Lapisan Putih Telur: 

  • 1 sendok teh vanila cair
  • 25 gram gula pasir 
  • 70 gram putih telur 
  • 500ml susu cair 
  • 1 bungkus agar-agar bening 
  • 50 gram gula pasir

Cara Membuat : 

  1. Langkah pertama untuk bahan caramelnya bunda Masukkan air, gula pasir 30 gram beserta 1 bungkus agar-agar, Kemudian bunda masak pakai api kecil.
  2. Setelah itu bunda Buat 80 gram gula pasir menjadi caramel, masak dan jangan sampai gosong ya bund!
  3. Kemudian bunda Masukkan caramel kedalam cairan agar-agar, masak hingga caramel benar-benar sudah mencair dan mendidih lalu bunda Hilangkan uapnya dan bunda sisihkan.
  4. Langkah kedua yaitu lapisan putih telurnya, bunda masak 500 ml susu serta 50 gram gula pasir, dan juga 1 bungkus agar-agar ditambah dengan vanila hingga mendidih, lalu bunda hilangkan uapnya dan bunda sisihkan. 
  5. Selanjutnya bunda Masukkan air di sebuah panci masak menggunakan api yang kecil, Setelah itu baru masukkan putih telur kedalam sebuah wadah dan letakkan tepat diatas panci (seperti di tim). 
  6. Kemudian bunda Masukkan 25 gram gula lalu bunda mixer putih telurnya tepat diatas panci hingga benar2 sudah mengembang, lalu bunda angkat. 
  7. Langkah terakhir bunda Masukkan secara perlahan-lahan cairan agar-agar didalam putih telur dan di mixer sampai benar-benar sudah tercampur rata.

Penyelesaian:

  1. Bunda Siapkan terlebih dahulu cetakan puding dan di basahi menggunakan sedikit air. 
  2. Setelah itu baru Masukkan lapis caramel, apabila sudah terasa agak dingin setengah beku (jika dipegang masih terasa lengket dikit).
  3. Lalu bunda Tuangkan lagi cairan putih telur tepat diatas lapisan caramel, lakukan hal yg sama hingga adonan benar-benar sudah habis. 
  4. Langkah terakhir bunda Biarkan set, bunda juga boleh disimpan didalam sebuah lemari pendingin
  5. Selamat mencoba!
Posting Komentar
TULIS KOMENTAR