Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Membuat Kaastangel Buat Lebaran Yang Unik Dan Mudah

Cara Membuat Kaastangel Buat Lebaran Yang Unik Dan Mudah


Pagi bunda? bulan ramadhan sebentar lagi menghampiri kita, yuk kita menyiapkan diri seperti membuat suguhan agar nanti ketika mau lebaran biar tidak repot-repot dan bingun mencari suguhan yang tepat. Kaastangel ini memang kue kering yang menjadi standart saat lebaran datang dan bisa di buat suguhan nantinya buat para tamu. Cara membuat serta bahan-bahan yang kita butuhkan juga sangat sederhana kok. Di jamin hasilnya tidak akan megecewakan bunda, karena cepat bikinnya dan hasinya bisa banyak. Langsung aja ya bund! Cara membuatnya dan resepnya di bawah ini:

Cara Mudah Membuat Kue Kaastangel unik Untuk Lebaran


Bahan:

  • 100 gr keju parmesan parut (bisa diganti dengan keju cheddar)
  • 350 gr terigu protein sedangKemudian
  • 300 gram mentega (butter ditambah margarin) 
  • 2 sendok makan susu bubuk 
  • 50 gr maizena 
  • 100 gr keju edam parut 

Olesan: 

  • Kuning telur di kocok lepas

Cara Membuat : 

  1. Pertama-tama bunda Campur dan bunda ayak terigu, maizena + susu bubuk. lalu bunda sisihkan.
  2. Setelah itu baru bunda Kocok mentega sebentar saja atau sampai benar-benar lunak (tidak usah lama-lama atau bisa sampai putih). 
  3. Langkah selanjutnya bunda Masukkan keju edam serta parmesan parut, bunda aduk sampai benar-benar rata pakai sendok kayu
  4. Lalu bunda Masukkan campuran terigu, aduk hingga rata menggunakan sebuah sendok kayu sampai rata dan adonannya sampai bisa dibentuk. 
  5. Setelah itu bunda Gilas secara tipis adonan (sekitar 1 cm), kemudian bunda cetak sesuai dengan selera (stick, bunga atau bisa menggunakan bentuk lain). Bunda Tata di sebuah loyang tanpa dioles dengan menggunakan margarin. 
  6. Selanjutnya  bunda Olesi dengan kuning telur lalu bunda taburi dengan keju cheddar parut. 
  7. Dan langkah yang terakhir bunda Panggang di dalam oven pada suhu 125'Celcius (api kecil) hingga benar-benar matang (tampilannya annti berwarna kuning kecoklatan/golden brown), lalu bunda Angkat serta dinginkan. Simpan didalam sebuah toples yg kedap udara. 
NB: Adonan ini tidak pakai telur dan juga maizena jadi nantinya bisa enghasilkann kaastengels yg rasanya sangat renyah + garing. Jika bunda suka dengan yang rasanya empuk-empuk, bunda bisa menambahkan 2 butir kuning telur yg dikocok secara bersamaan. Selamat mencoba!
Posting Komentar
TULIS KOMENTAR