Scroll untuk melanjutkan membaca
Resep Getas Putih Yang Mudah Dan Cepat

Resep Getas Putih Yang Mudah Dan Cepat


Pagi bunda? menjelang siang nanti, yuk kita bikin jajanan lagi buat kelaurga tercinta. Kali ini saya akan membagikan resep getas yang memang enak dan cara buatnya juga cepat sekali. Jajanan ini sangat cocok banget di suguhkan pada keluarga tercinta, Rasanya yang menggoda serta bahan-bahan yang digunakan juga sederhana.

Bunda tentunya inginkan memberikan hidangan yang sederhana tapi bikin nagih, Nah getas yang stu ini jawabanyya. Rasanya yang manis sekali apalagi di suguhkansaat hangta bikin terus-dan terus deh. Anaak-anak juga pasti sangat suka dengan getas yang satu ini. Penasaran! yuk langsung saja cara membuat dan bahan-bahan yang di butuhkan ada di bawah ini:

Cara Membuat Getas Spesial Yang Mudah Dan Pakai Sedikit Bahan



Bahan:


  • ¾ sendok garam
  • 50 gram Tepung beras 
  • 130 gram Kelapa parut kasar
  • Minyak dipakai untuk menggoreng
  • 130 garam Santan
  • 125 gram Tepung ketan putih

Bahan Salut gula:



  • 75 gram Gula pasir 
  • 35 ml Air 

Cara Membuatnya:



  1. Pertama-tama bunda Siapkan semua bahan, lalu kemudian bunda rebus santan sampai agak hangat, lalu disisihkan. 
  2. Setelah itu baru Campurkan tepung ketan, tepung beras,serta  kelapa parut + garam pada wadah, dan bunda aduk-aduk hingga merata. 
  3. Kemudian baru Tambahkan santan hangat secara sedikit demi sedikit sambil diaduk atau diuleni hingga menjadi sebuah adonan yang dapat dibentuk. 
  4. Lalu bunda ambil sedikit adonan sebesar telur ayam dan bunda bulatkan lalu dipipihkan sedikit, bunda bisa melakukan terus hingga adonan benar-benar sudah habis. 
  5. Langkah ke lima bunda bisa panaskan minyak pada wajan lalu bunda gireng adonan getas sampai benar2 matang (berwarna kuning kecoklatan). Lalu bunda Angkat dan ditiriskan. 
  6. Dan untuk Membuat bahan gula salut, bunda bisa merebus gula pasir + air, Bunda bisa diaduk2 sampai gula berambut (kental + berbuih).
  7. Setelah itu bunda kecilkan apinya lalu bunda masukkan kue getas, di aduk-aduk dengan cepat hingga semuanya benar-benar sudah terbalut gula, Lalu bunda matikan apinya dan bunda aduk-aduk lagi sampaibenar-benar kering.
  8. Kue getas ketan ini siap untuk dinikmati + dihidangkan. Selamat Mencoba!
Posting Komentar
TULIS KOMENTAR