Scroll untuk melanjutkan membaca
Resep Kue Chiffon Pandan Yang Empuk Dan Cantik

Resep Kue Chiffon Pandan Yang Empuk Dan Cantik


Pagi bunda? untuk mengawali hari ini saya akan membagikan resep kue chiffon lagi nih. Tapi kali ini beda dari esep yang sebelumnya, karena kue yang satu ini pakai pandan yang jelas terasa harumnya dan tentu saja rasanya sangat enak dan tidak bohong. Bahan-bahan yang digunakan nantiya juga sangat sederhana serta cara buatnya juga mudah dan simpel. Kue chiffon ini memiliki tekstur yang lembut dan halu, sehingga banyak orang yang sangat menyukai kue yang satu ini layaknya busa atau sponge yang lembut banget. Oke langsung saja ya bun, cara membuat beserta bahan-abahn yang di butuhkan seperti di bawah ini:

Cara Mudah Buat Kue Chiffon Panda Yang Lembut Dan Halus


Bahan A:

  • 1 sendok teh Pasta Pandan (optional)
  • 15 lembar daun pandan  yang ukuran sedang 
  • 7 Butir Kuning Telur 
  • 80 gram Minyak
  • 140 gram Tepung Protein Sedang
  • 145 ml Susu cair UHT plain atau santan kental instan (diblender dengan daun pandan, saring kemudian ambil takaran 120 ml saja)



Bahan B:

  • Seperempat sendok teh Garam halus
  • 7 Butir Putih Telur
  • 140 gram Gula Pasir 
  • Setengah sendok teh Cream of Tar-tar



Cara Membuat :

  1. Pertama-tama Bahan A bunda Kocok lepas Kuning telur menggunakan whisk kurang lebih sekitar 1 menit dan bunda masukkan santan atau susu cair yang sudah di mix pandan, minyak dan bunda aduk hingga merata 
  2. Lalu bunda masukkan Tepung lalu bunda aduk hingga merata lagi, dan bunda sisihkan. 
  3. Setelah itu Bahan B bunda  Mixer putih telur + cream of tartar ,garam hingga terlihat berbusa
  4. Kemudian bunda masukkan gula 3x secara bertahap hingga benar2 mengembang stiff peak. 
  5. Lalu bunda Masukkan kocokan putih telur secara bertahap kedalam pasta terigu pakai spatula dengan teknik aduk lipat agar nantinya tidak turun adonannya. 
  6. Setelah itu baru Tuangkan pada  loyang yang bagian bawah telah di lapisi dengan menggunakan kertas baking. (Kalau saya menggunakan loyang JCC yang ukurannya 20cm tinggi 9,5cm) 
  7. Baru kemudian bunda oven suhu 160 derajat hingga kue nya naik atau kurang lebih sekitar  menit ke 18 atau 20 hingga atas kue nya memang sudah berkulit ya
  8. Baru kemudain bunda keluarkan kue setelah itu baru potong atau diiris sesuai dengan bentuk yang memang bunda inginkan. 
  9. Kemudian masukkan lagi kue didalam Oven. dan bunda Panggang samapi benar2 matang. Jadi bunda oven totalnya mulai awal sampai matang kira-kira 55 - 60 menitan
  10. Lalu Balikkan loyang nya dn bisa keluarkan setelah suhu ruang
  11. Selamat mencoba ya bund!






BAGAIMANA PENDAPAT BUNDA TENTANG RESEP INI?

Posting Komentar
TULIS KOMENTAR