Scroll untuk melanjutkan membaca
Resep Manisan Kering Belimbing Wulih Yang Lezat Dan Mudah Bikinnya

Resep Manisan Kering Belimbing Wulih Yang Lezat Dan Mudah Bikinnya


Selamat bagi bunda? kali ini sya akan menshare resep manisan lagi nih, Tapi kai ini beda dengan yang dulu. Memang saya baru pertama kali bikin manisan kering belimbing wuluh yang seperti ini karena teksturnya yang memang beda dari yang biasannya.

Nanti air gulanya bisa buat sirup belimbing wuluh dan rasanya memang tidak ada duanya deh. Memang benar sekali saat membuat manisan belimbing wulih itu membutuhkan waktu yg lama, tetapi di jamin rasanya yang sangat enak dan bikin ketagihan deh pokoknya dan tentunya bisa terbayar dengan pengalaman yang sangat berharga. Yuk langsung saja bun cara membuatnya sepeti di bawah ini:

Cara Membuat Manisan Kering Belimbing Wuluh Yang Segar Dan Gurih



Bahan:


  • Kapur sirih secukupnya, yang digunakan untuk merendam
  • 900 cc air putih bersih, digunakan untuk merebus
  • 1 kilogram  gula pasir, dibagi menjadi tiga
  • Air putih secukupnya dipakai buat merendam
  • 1 kilogram belimbing wuluh, segar dan baru sj di petik



Cara Membuatnya:

  1. Bunda bersihkan terlebih dahulu belimbing wuluh, dan potong ujungnya dan taruh pada baskom besar
  2. Kemudian bunda rendam kapur sirih pakai air secukupnya ambil beningnya saja lalu tuangkan ke belimbing wuluh hingga benar2 terendam yah bun!
  3. Kemudian bunda Diamkan 3 jam, lalu bilas hingga sampai bersih. dan disisihkan
  4. Setelah itu baru bunda rebus gula pasir yang telah di bagi dengan air putih hingga terlihat mendidih setelah itu baru bisa dimasukkan belimbing wuluh dan dimasak sebentar kurang lebih sekitar 5 menit dan bunda matikan apinya]
  5. Kemudian bunda biarkan terendam hingga semalaman.Lalu pada hari berikutnya tiriskan belimbing dan bunda rebus lagi air gula serta  tambahkan gula pasir dan dimasak hingga benar2 mendidih, lalu matikan api dan bunda masukkan belimbingnya. 
  6. Setelah itu bunda Rendam lagi kurang lebih semalam sampai berikutnya di ulang lagi ya bun!
  7. Kemudian jika sudah melakuakn 3x rebusan dan rendaman, baru bunda tiriskan belimbing wuluh, dan Tata rapi pada sbuah nampan dan dikeringkan atau bisa bunda jemur di bawah sinar matahari hingga benar2 sdah kering (kalau aku biasanya dua hari baru kering)
  8. Selamat mencoba!



BAGAIMANA PENDAPAT BUNDA TENTANG RESEP INI?

Posting Komentar
TULIS KOMENTAR