Scroll untuk melanjutkan membaca
Resep Kismis Wuluh yang Enak Dan Simpel

Resep Kismis Wuluh yang Enak Dan Simpel


Pagi bunda? nah pada kesempatan kali ini kita akan mencoba bikin Kismis dari bahan yang sama seperti dulu yaitu bahan dasaranya adalah belimbing wuluh. Bahan yang kita butuhkan juga sederhana dan terbilang simpel banget dan prosesenya juga terbilang lama tapi tenang saja hasilnya juga tidak akan mengecewakan. siapa tau bunda cocok dengan Kismis Wuluh yang satu ini. Oke langsung saja ya bunda resep sera bahan2 yang kita butuhkan seperti di bawah ini:

Cara Membuat Kismis Wuluh Yang Sederhana Dan Rasanya Enak Banget




Bahan:

  • Gula Pasir
  • Pewarna makanan warna merah
  • Kapur Sirih 
  • Air 
  • Belimbing Wuluh



Cara membuat: 

  1. Pertama bunda Bersihkan terlebih dahulu belimbing wuluh, cuci hingga benar-benar bersih dan bunda  rendam pada air kapur sirih kurang lebih sekitar  2,5 jam sambil bunda sesekali diaduk-aduk. 
  2. Setalah itu baru bunda cuci bersih, dan tiriskan. Dan Masukkan gula pasir, air, beserta pewarna makanan warna merah, bunda didihkan. 
  3. Jika air sudah mendidih, bunda bisa memasukkan belimbing wuluh, biarkan saja air mendidih lagi dan ingat bun! Sambil sesekali diaduk ya.
  4. Lalu jika air telah mendidih aduk-aduk sebentar dan matikan apinya, kemudian tunggu sampai dingin kemudian tutup pakai panci dan biarkan saja belimbing wuluh direndam selama semaleman. 
  5. Dan pada, keesokan harinya bunda saring belimbing wuluh. Bunda bisa melakukan proses memasak belimbing wuluh sekali lagi, dengan cara mendidihkan air gula rendaman belimbing wuluh, lalu bunda masukkan belimbing wuluh, dan diaduk-aduk lalu bunda biarkan sampai benar-benar mendidih lagi. 
  6. Baru kemudian bunda matikan api. Tunggu sampai dingin dan tutup panci, dan bunda biarkan belimbing dirndam sampai semaleman lagi. Dan di Keesokan harinya belimbingnya sudah siap untuk dijemur. 
  7. Jangan lupa bunda Saring air gula, dan jemur belimbing wuluh di bawa terik sinar Matahari. Pada dasarnya proses ini dapat menghabiskan waktu antara 2-3 hari. 


Note:
Air gula rendaman dari belimbing wuluh, bisa dimanfaatkan lagi bun dijadikan sirup belimbing wuluh yang segarnya tidak ketolongan. Cukup bunda tambahkan saja es batu dan air, maka sirup belimbing wuluh siap untuk di santap. 


BAGAIMANA PENDAPAT BUNDA TENTANG RESEP INI?

Posting Komentar
TULIS KOMENTAR