Resep Bolu Lapis Taro Kukus Yang Mudah Dan Cantik




Pagi bunda, Kali ini Q akan membagikan resep bolu lagi nih. Tapi kali ini bentuknya unik dan sangat cantik banget. Dan tentunya rasanya di jamin manis lezat enak banget deh. Bahan-bahan yg kita butuhkan juga sangat sederhana dan cara bikinnya juga tidak ribet. Berikut bahan dan cara bikinnya:

Cara Membuat Bolu Lapis Taro Kukus Yang Lezat Dan Cantik




Bahan A:

  • 4butir telur 
  • 200gram gula pasir 
  • 1sendok teh sp 



Bahan B: 

  • 200gram tepung terigu 
  • 1sendok teh baking powder 
  • Aduk sampai benar2 merata dan di ayak. 



Bahan C:

  • 100 ml santan 
  • 100 ml minyak goreng. 




Bahan D: 

  • 2 sendok teh bubuk taro




Cara Membuat: 

  1. Pertama-tama bunda Panaskan kukusan. Kemudian bunda alasi tutup dengan menggunakan sebuah kain bersih. Oles loyang pakai margarin, alasi dg baking paper. 
  2. Setelah itu baru Kocok dg kecepatan yang tinggi bahan A hingga terlihat mengembang, putih & berjejak. 
  3. Kemudian bunda Kurangi kecepatan. Masukkan bahan B, dan dimixer mengguanakn kecepatan yang rendah, cukup sampai rata saja. 
  4. Setelah itu baru bunda Masukkan bahan C, lalu aduk + dibalik secara perlahan pakai spatula. 
  5. Kemudian bunda Bagi menjadi tiga adonan. Adonan putih, adonan yg nnti akan di beri satu setengah sendok teh bubuk taro, dan adonan yg udah diberi setengah sendok teh bubuk taro. 
  6. Setelah itu baru bunda Kukus adonan per layer kurang lebih sekitar 10menitan, dan ketika adonan terakhir sudah masuk. Kukus lagi kurang lebih sekitar 20 menit. 
  7. Lalu bunda segera keluarkan loyang dr kukusan tdi, dan biarkan saja sampai benar2dingin, baru bisa keluarkan Bolu Lapis pada loyang. 
  8. dan Bolu lapispun Siap untuk di hidangkan. 



Note :

  1. Pastikan kukusan yang tadi sudah diisi dengan air yang cukup, dan juga benar2 panas, dan terlihat beruap banyak. Tetapi saat bunda memasukkan adonan, jangan lupa untuk menegcilkan api sampai keukuran sedang, cenderung kecil, agar nantu permukaan bolu tidak bergelombang. 
  2. Setelah itu bunda Pastikan layer pertama terlihat sudah benar2 sdh matang, jadi saat nanti dituangkan layer kedua, menjadi tidak ambles/bergelombang atau berlubang.
  3. Saat akan menuang layer kedua, jangan pernah untuk keluarkan loyang dr kukusan, tuangkan langsung saja ya bun.
  4. Dan pada Setiap selesai menuangkans ebuah adonan, jangan lupa bunda ratakan permukaannya. 
  5. Dan perhatikan lagi jika Kain penutup kukusan harus memang bisa untuk menyerap uap air, sehingga nanti tidak akan menetes diatas adonan.




BAGAIMANA PENDAPAT BUNDA TENTANG RESEP INI?

Posting Komentar