Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Membuat Pudding Cincau Nagka Yang Enak Dan Nikmat

Cara Membuat Pudding Cincau Nagka Yang Enak Dan Nikmat


Pagi bunda? kali ini saya akan membagikan resep lagi nih. Tapi kali ini resep yang unik banget bun. Pudding Cincau Nangka ini selain enak rasny, ternyata baunya juga sangat harum banget loh!. Bagi pecinta pudding seperti saya wajib mencoba. Puding ala-ala evoluitin ini masih banayk yang belum tahu cara bikinnya loh. Walaupun kita pakai bahan nangka dan cincau, tapi aku juga menggunakan i susu bukan santan. dan Hasilnya? Alhamdulillah puding yang lembut kenyal dan sangat nikmat kok, dengan tekstur unik karea ada potongan cincau dan nangka. Tidak cuma itu saja manisnya juga sangat pas banget. Oke langsung saja cara membuat dan bahan yang kita butuhkan seperti ini:

Resep Pudding Cincau nagka Yang Enak Dan Tekstur Kenyal


Bahan:

  • 1500 ml susu cair 
  • 8 sendok teh bubuk agar-agar putih 
  • 100 gram daging nangka matang, potong menjadi dadu 
  • 100 gram cincau, potong juga menjadi dadu 
  • 2 sendok teh esens pandan 
  • 250 gram gula pasir



Cara Membuat: 

  1. Pertama-tama bunda Siapkan loyang. Basahi pakai sedikit air. 
  2. Kemudian Buat lapisan hijau. Tuangkan 750 ml susu pada panci. dan juga bunda Tambahkan 4 sendok teh bubuk agar-agar, 125 gr gula pasir, dan juga jangan lupa di tambah esens pandan. 
  3. Kemudian bunda Masak pakai api sedang dan diaduk sampai benar-benar merata dan juga mendidih. Setelah itu baru coba bunda Matikan api dan Tuangkan pd dalam loyang. 
  4. Lalu kemudian coba Masukkan potongan potongan cincau. Dan bunda Biarkan dingin di suhu ruang. 
  5. Bunda juga Buat lapisan putih. Tuang sisa susu, agar-agar + gula. Masak pakai api sedang sampai benar2 tercampur rata. 
  6. Lalu bunda Masukkan potongan nangka. dan Aduk + masak hingga mendidih. Lalu bunda Matikan apinya. 
  7. Dan saat lapisan hijau sudah mulai set (tapi belum betul2 terlihat mengeras), coba bisa sendokkan perlahan2 lapisan putih yang ada di atasnya. Lakukan cara ini hingga adonan sudah habis tak tersis.
  8. Dan jika puding sudah nampak sudah hangat, simpan pada kulkas hingga betul2 sudah terlihat set. Dan Puddingpun sudah siap untuk dipotong dan siap untuk disajikan pd keluarga tercinta.





BAGAIMANA PENDAPAT BUNDA TENTANG RESEP INI?

Posting Komentar
TULIS KOMENTAR