Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Mudah Buat Kue Nastar Untuk Lebaran Terbaru

Cara Mudah Buat Kue Nastar Untuk Lebaran Terbaru


Pagi bunda? kali ini saya akan membagikan resep kue kering yang memang cocok dan sering kita jumpai saat momen lebaran. Kue nastar ini bentuknya cantik banget dan teksturnya rapi bersih. Cara buatnya mudah banget kok dan bahan2 yg di butuhkan juga sangat sederhana. Untuk olesan nya saya menggunakan trik oles nastar kinclong yang menjadikan nastar ini nampak cantik dan menggoda jika di lihat.

Caranya juga sederhana, salah satunya nastar di oven hingga benar-benar matang, dan didinginkan kemudiandi oles sampai tiga kali lalu saya oven lagi sampai olesan benar-benar kering dan terlihat matang. Oke langsung saja ya bun to the pont aja, simak baik-baiak bahan yang kita butuhkan nanti dan jangan lewatkan cara step by stepnya seperti di bawah ini:

Resep Nastar Yang Lembut Dan Mudah Dibikinnya



Bahan:

  • 50 gr gula halus (caster sugar)
  • 125 gr margarin 
  • 2 sendok makan susu full cream
  • 2buah kuning telur 
  • 125 gr butter
  • 350gr tepung terigu (saya pakai terigu merk serba guna)


Bahan olesan: 

  • 3 kuning telur 
  • 3sendok teh susu kental manis 
  • 3sendok makan minyak goreng


Cara Membuat: 

  1. Pertama-tama bunda Kocok sebentar mentega, gula serta telur, margarin hingga sampai tercampur merata saja. (bisa di mixer kurang lebih sekitar 30detik-1 menit) ingat ya bun!  jangan lama-lama dalam ngocoknya nanti hasilnya nastar dapat melebar ketika di oven. 
  2. Lalu bunda Masukkan tepung terigu serta susu bubuk, lalu bunda aduk secara perlahan hingga  benar-benar tercampur dan rata. 
  3. Kemudian bunda Ambil sedikit adonan (saya menggunakan sendok takar, 1 sendok teh ) Dan dibentuk bulat, isi menggunakan selai nanas (saya bulatkan sebesar 1/2 sendok teh).Taruh didalam loyang, lalu bunda beri jarak antara nastar yang satu dengan yang lain. 
  4. Setelah itu baru Oven pada suhu 140℃ kurang lebih sekitar 30 menitan.
  5. Lalu kemudian bunda Keluarkan dari oven. dan coba bunda biarkan dingin. 
  6. Setelah itu baru di Poles pakai bahan polesan. Oles hingga 3 kali ya bunda
  7. Lalu kemudian bunda Oven lagi dengan suhu 100 ℃ kurang lebih sekitar 10 menit, lalu bunda Angkat dan coba biarkan hingga dingin, baru disimpan.
  8. Selamat mencoba!







BAGAIMANA PENDAPAT BUNDA TENTANG RESEP INI?

Posting Komentar
TULIS KOMENTAR