Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Membuat Telur Gabus Keju Untuk Jajan Lebaran

Cara Membuat Telur Gabus Keju Untuk Jajan Lebaran


Sore bun? pada kesempatan kali ini saya akan membagikan resep lagi yang sangat gurih banget nih. Telur Gabus Keju ini biasanya di buat suguhan tamu untuk idul fitri. Rasanya asin gurih membuat semua orang pasti suka dan bikin nagih. Bahan yang fi butuhkan juga sangat sederhana serta cara membuatnya juga sangat gampang banget. Oke langsung saja cara membuat dan bahan-bahannya seperti berikut ini:

Resep Telur Gabus Keju Yang Enak Dan Gurih Untuk Lebaran



Bahan : 

  • 2 butir telur 
  • 200 gram tepung tapioka
  • 1 sendok teh garam 
  • 100 gram keju 
  • 1 sendok makan margarin



Cara Membuatnya: 

  1. Pertama-tama Campurkan telur, margarin, garam, dan juga keju yang telah diparut/dipotong kecil-kecil kemudian bunda blender hingga halus
  2. lalu jika sudah halus, baru tuang ke wadah yang sudah berisi tepung tapioka, uleni sampai benar-benar tercampur rata dan dapat dibentuk. 
  3. Kemudian bunda ambil sedikit adonan, ukuranya harus lebih kecil dari kelereng (usahakan jangan terlalu besar supaya bisa renyah) 
  4. Kemudian bunda giling memanjang menggunakan  kedua telapak tangan, masukkan ke minyak yang dingin jika dirasa cukup banyak, bisa tuang ke wajan yang berisi minyak banyak (adonan di wajan usahakan jangan terlalu banyak supaya dapat matang dan merata) 
  5. Lalu nyalakan api kecil, dan bunda tunggu sampai benar-benar mengapung baru boleh di aduk hingga terlihat kuning keemasan.





BAGAIMANA PENDAPAT BUNDA TENTANG RESEP INI?

Posting Komentar
TULIS KOMENTAR