Scroll untuk melanjutkan membaca
Resep Kue Cucur Yang Mudah Dan Sederhana

Resep Kue Cucur Yang Mudah Dan Sederhana


Pagi bun? pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep jajanan yang sangat sederhana dan mudah di buat. Kue cucur adalah makanan tradisional yang biasanya terbuat dari tepung beras dan gula aren atau gula merah, dan juga sudah melalui proses penggorengan dalam minyak yang panas.

Kue cucur yang satu ini emmenag begitu sangat terkenal, jajanan ini berasal dari Jakarta dan juga sudah tersebar luas diseluruh Indonesia. Kue ini sangat cocok disajikan pada acara-acara adat atau pernikahan.

Menjadi makanan wajib bagi para tamu undangan saat berlangsungnya acara. Tentunya dengan bahan serta cara  yang begitu sederhana dan terbilang sangat mudah karena tehniknya sangat simpel sekali. Oke langsung saja cara membuat dan bahannya seperti berikut ini:

Cara Membuat Kue Cucur Yang Sederhana Mudah Dan Enak


Bahan (10 Pcs):

  • 22 sendok makan tepung terigu
  • 11 sendok makan tepung beras
  • 1/4 sendok teh garam
  • 250 gram gula merah
  • 400 ml air

Cara Membuatnya:

  1. Pertama Didihkan gula merah dan air hingga gula larut lalu saring dan coba biarkan hangat.
  2. Setelah itu baru Ayak tepung terigu dan tepung beras ke dalam sebuah baskom lalu tambahkan garam dan masukan larutan gula yang sudah hangat dan kuku.
  3. Setelah itu baru Kocok sampai keluar gelembung, bisa pakai mixer sekitar 3 menitan
  4. Kemudian Biarkan adonan kurang lebih 2 jam.
  5. Setelah itu baru Panaskan minyak, setelah wajan panas, kemudian baru kecilkan api dan masukan adonan sedikit demi sedikit.
  6. Lalu Siram bagian tengah cucur supaya matang, tidak perlu di balikan. Angkat lalu tiriskan di kertas minyak.
  7. Kue cucur siap dihidangkan dan di santap 😊


Tips : 
  • Pada Saat menggoreng, minyak usahakan jangan terlalu banyak. Cukup direndam adonan karena bila terlalu banyak, nantinya serat tidak akan keluar.
  • Setelah beberapa kali proses penggorengan, kemudian bisa tambahkan minyak lalu dibiarkan panas dulu baru masukan ke adonan kembali.
Posting Komentar
TULIS KOMENTAR