Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Mudah Membuat Anyang Mangga Muda Yang Enak Dan Nikmat

Cara Mudah Membuat Anyang Mangga Muda Yang Enak Dan Nikmat


Pada kesepmpatan kali ini saya akan membagikan resep yang sangat menggoyang lidah, Tentunya cara membuatnya yang muydah dan sangat simpel dan rasanya sangat nikmat bangaet jika di santap di siang bolong dan panas. Di jamin bisa bikin lidah bergetar deh. Bisa di bilang anyang itu sama kayak asinan tapi versinya yang beda, karena resep ini cabenya mentah, memang pada saat dulu saya sering bikin anyang dari jambu air, kedondong ataupun pakai mangga muda.

Rasanya beener-bener seger banget, mangga mudanya yang sangat asem dicampur pedes manis dari bumbunya, bikin ngiler ya bun. Di tambah lagi rasanya yang sangat enak banget tekstur mangganya kres-kres cruncy masih fresh. Dari pada terus ngiler, langsung saja bahan dan cara membuatnya seperti berikut ini:

Resep Anyang Mangga Muda Yang Sederhana Dan Rasanya Sangat Enak


Bahan:

  • 3 buah mangga muda 
  • 10 cabe merah kriting 
  • 1/2 sendok teh garam 
  • 4 sendok makan gula pasir Seujung sendok terasi goreng 


Cara Membuatnya:

  1. Pertama-tama bunda Ulek cabe, garam, gula dan terasi goreng, kemudina dicampurkan dengan potongan mangga muda (tidak usah memakai air) 
  2. Kemudian  Pastikan cabenya yang memang bener-bener fresh, masih mulus dan keras, jangan yang lembek, setelah cabe di cuci bersih kemudian dui keringkan dengan memakai tisue Lebih enak dinginkan dulu di kulkas sekitar 3jam, nanti bumbunya akan ber-air
  3. Selamat mencoba!
Posting Komentar
TULIS KOMENTAR