Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Membuat Donat Indomie Yang Gurih Dan Mudah Di Bikin

Cara Membuat Donat Indomie Yang Gurih Dan Mudah Di Bikin


Kali ini saya akan mencoba memberikan resep olahan mie yang beda dari yang lain. Tentunya kali ini bukan masakan ya bun, melainkan jajanan yang sangat gurih dan tentunya lezat cara bikinnya juga simpel karena bahannya yang mudah di cari. Oke langsung saja bahan dan cara bikinnya di bawah ini:

Resep Donat Indomie Lezat Gurih Dan Mudah Di Praktekkan


Bahan :

  • 3 sendok makan tepung roti
  • 2 butir telur
  • Air 1 liter
  • 2 lembar smoked beef/sosis
  • 50 gram keju Quick Melt/cheddar
  • 3 sendok makan tepung bumbu/terigu
  • 2 bungkus Indomie Goreng

Cara Membuatnya:

  1. Pertama bunda Rebus dulu air sampai mendidih. lalu Masukkan indomie goreng, rebus sampai 3 menit aja, hinga samapi terurai, jangan terlalu lama agar mie tidak terlalu lembut. kemudian Tiriskan.
  2. Setelah itu baru ampurkan indomie dengan bumbu instan, smoked beef/sosis serta keju yang sudah dipotong-potong, dan juga 1 butir telur yang telah dikocok. Aduk samapi merata.
  3. Lalu kemudian diolesi loyang dengan minyak. Lalu Cetak indomie ke dalam loyang, masing-masing sebanyak 60 gram saja.
  4. Kemudian baru Kukus donat indomie ke dalam kukusan yang telahtelah dipanaskan kurang lebih 10 menit dengan memakai api sedang. Lalu keluarkan donat indomie dari loyang.
  5. Setelah itu baru Guling-gulingkan donat indomie ke dalam tepung bumbu, kemudian baru di celup ke dalam 1 butir telur kocok, setelah itu dibalur dengan tepung roti samapi merata.
  6. Lalu Goreng donat indomie pakai minyak panas dan api sedang, hingga terlihat coklat keemasan. Jangan dibolak-balik agar tidak menyerap banyak minyak di donatnya nanti. Cukup 1x balik saja. Lalu kemudian diangkat dan ditiriskan.
  7. Sajikan selagi hangat ditambah dengan saus sambal.
Posting Komentar
TULIS KOMENTAR